Pejuang SBMPTN

Salam Sejahtera. Hai , selamat malam. Aku akan sedikit mencertikan pengalamanku saat mengikuti SBMPTN beserta proses nya.
Silakan membaca post ku sebelumnya agar nyambung dengan ceritaku ini. hehe.
Setelah UNBK, karena aku sudah daftar les di PROSUS INTEN AMBENGAN. Aku pun sudah bersiap untuk berangkat di hari Minggu nya, semua sudah ku pack dan aku berangkat ke Surabaya diantar papaku. Karena lumayan jauh dari Mojokerto ke Surabaya. Sekitar 2 jam .
Aku sudah menyewa kos , karena memang les ini waktunya hanya 1 bulan. Aku les di sana dengan temanku SMA . Oh ya, jangan pernah merasa tidak nyaman dirumah, karena saat kalian tidak bersama orang tua, rasanya NGGAK ENAK. HOMESICK, aku awal-awal di Surabaya merasa nggak enak, rindu rumah . Lebay sih. Tapi IYA! . Senin pagi , kita mulai motivasi , dilanjutkan dengan try out pertama SBMPTN. Dan WOW , soalnya beda banget sama UN. Harus tau dasarnya kalau mau bisa ngerjain . Gatau dasar. Mampus deh. Gabisa apa-apa. Oke , try out pertama aku lewatin dengan lumayan baik. Aku mendapat nilai 38 % . Itu rangkin 50 an . Bayangin. Betapa hebatnya anak Surabaya hahaha.
Jadi program di PROSUS INTEN itu , ada :

-DISKUSI : Disini kami dibuat suatu kelompok dengan otak yang sesama , maksutnya ya gak jauh-jauh nilai nya. Disini kita nggubris soal sampe abis dari 20 an soal dalam waktu 1 jam an. Tanpa bimbingan guru, jadi hanya murid-muridnya.
-KELAS : Di sesi ini, kita 15 menit pertama , disuruh ngerjain soal 15 soal, sesuai SBMPTN. Dan langsung dicocokin biar tau kemampuannya kita seberapa. Lalu dibahas sama gurunya. Dan 15 menit terakhir , kita disuruh ngerjain soal lagi. Jadi mabok soal deh. hahaha.
-PROGRES : Nah ini yang paling memuakkan saat les, karena kita disuruh membahas semua soal try out, ditulis semua, lalu kita minta tanda tangan guru mapel tersebut , Kalo semua mapel sudah lengkap , baru deh kita bisa ikut Try out selanjutnya. BOSEN. wkwk.
-TAMBAHAN : Jadi buat murid yang kurang puas tentang satu materi , kita bisa nanya-nanya atau minta pelajaran tambahan ke gurunya, kalau gurunya lagi gak sibuk. Kita bisa nambah jam , sepuasnyaaa. Bahkan ada yang sampai jam 11 malem . wkwk gileee.

Jadiiii gini, Aku les mulai nya jam 7 pagi sampai jam 3 sore. Tapi aku sedikit kaget, karena tidak ada yang pulang jam 3 sore :( . Semua nya pulang rata-rata jam 7-11 malem. Dan aku gak bisa model belajar seperti itu. Aku selalu pulang jam 3 sore, lalu ke kos, tidur siang WKWK. Bangun dan mandi , makan malam , baru belajar lagi deh WKWK. Aku pun tidak pernah mengikuti PROGRES, sampai semua teman kelasku geleng-geleng, karena melihat sikapku yang agak gak niat wkwk. Karena memang ya , IRI dengan teman-teman yang sudah relax, santai , tidur bangun siang, gak ngapa-ngapain, sedangkan aku , masih harus terus belajar, demi menggapai PTN Impian . Hehe.
ada juga yang namanya PJ atau penanggung jawab, itu bagi anak-anak yang menguasai pelajaran tertentu , dan mengajari teman-teman lainnya disaat jam tambahan atau selesai les > jam 3. Selama 1 bulan , aku hanya ikut tambahan kimia satu kali. Karena memang aku menyadari , Kimia ku agak sedikit berantakan WKWK.
Tapi di les-les an ini, banyak materi yang aku dapatkan, yang sebelumnya aku tidak tahu.
Hebat.
Les-les an seperti tempat untuk prajurit berlatih untuk perang.
Aku sampai geleng-geleng melihat ada yang sampai menginap ditempat les-les an WKWK.
Tapi lama-kelamaan , Surabaya merenggut hatiku. Aku nyaman, dengan segala kesibukannya, keramaiannya.
Jadi bagi adek-adek yang mau les SBMPTN, saya sarankan untuk les di PROSUS INTEN. Karena memang les-les an ini , sudah sangat tau apa yang harus dilatihkan ke anak-anak.
Lalu jangan minder hanya karena nilai Try out mu segitu-gitu aja. Jangan jadikan itu kesedihan. Tapi jadikan itu penyemangat untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Gapai cita-cita mu setinggi langit. Bangga kan orang tua mu. Bahagiakan mereka dengan hasil kelulusan SBMPTN mu.
Jenuh , IYA , itu aku rasakan saat les disini. Tapi pecut lagi semangatmu , agar terus semangat. Karena semangat bisa merubah segalanya.
.
Cerita selanjutnya akan di post setelah ini. Hehe.
Salam.


Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment