Pengalaman UNBK

Salam sejahtera.
Aku akan memberi sedikit cerita saya tentang pengalaman UNBK tahun 2017 untuk SMA.
Aku sendiri jurusan IPA. Tahun ini semua sekolah diwajibkan untuk memakai komputer dalam pelaksanan UN dan itu sangat menjadi beban bagi sebagian siswa. Kalo aku sih menganggap sama saja hehe. Apapun media nya kalau kau berpikir kau bisa. Semua pasti akan lancar. Tidak ada yang tidak. Termasuk nembak cewek, apapun medianya. Yang penting yakin :D wkwk.
Aku masuk sekolah semester 2 Januari, dan UN nyaaa tanggal 10 April. Boom. MATI. Cuma 4 bulan. harus ngejar materi 3 Tahun. huh. Apaan. Tapi untungnya tahun ini kita cuma UN 4 mapel.

- Bahasa Indonesia
-Matematika
-Bahasa Inggris
-IPA (Bisa memilih Fisika , Kimia, atau Biologi).

Aku pun sempat bersyukur karena aku BIOLOGI GAK BISA SAMA SEKALI. Seakan akan aku sia-sia sekolah 3 tahun karena tidak mendapatkan apa-apa dari biologi :( . Aku milih pelajaran Fisika untuk IPA, ya karena itu pelajaran favoritku selain matematika. dan YA hanya 2 mapel itu yang aku sukai hehe.
Kita jalani semua Ujian ujian yang menghadang, ujian praktik , USBN, Ujian Sekolah. UAS. Semua dilewati dengan lancar tanpa hambatan. Walaupun emang agak sedikit berat sih ngejalaninnya, harus mengorbankan waktu untuk ngopi hmmzz. Sekolah ku memang menerapkan 5 hari waktu belajar, jadi tiap hari aku pulang jam 4 kecuali jumat. Jadi sangat jenuuh banget. SUMPAH.
Oiya aku pun juga ikut try out yang diadain sekolah. Dan selalu gapernah dapet nilai yang bagus. Aku selalu menyalahkan kunci jawabannya , karena aku yakin jawabanku bener kok. wkwk.
Dan akhirnya hari H pun tiba. 10 April 2017.
Jam 6.45 aku dateng ke sekolah. Aku gak mau belajar saat mau ujian, karena itu bakal malah bikin stress, malah materi ada yang hilang. Kita semua dibagiin id dan password, lalu login untuk bisa ngerjain soalnya.
Dan hari pertama kan Bahasa Indonesia nih. Jadi agak nyantai sih. Tapi jangan terlalu nyantai, nanti lengah hehe.
Aku kerjain semuanya dengan hati-hati , jangan sampe ada yang lolos. Menurutku soal BI UN taun ini agak tidak terlalu sulit. Karena jawabannya banyak yang sudah tersurat.
Hari ke 2 Matematika, banyak yang bilang kalau UN matematika ini sangaat amaat sulit. Tapi menurutku , yaa lumayan lah. Tidak terlalu sulit amat . Yang penting gak kayak soal Olimpiade. wkwk
Hari ke 3 , Hari ke 4 aku lewati dengan baik. DAN YAYYY. Sudah selesai UN. Tapi hati masih njanggel. Apa ya yang kuran. BOOM. SBMPTN masih menunggu mu kawan. Masih ada UTUL juga. Hmm.. Aku tidak lama bergembira karena selesai UN. Karena Minggu Nya aku akan ke Surabaya untuk les di PROSUS INTEN AMBENGAN. Untuk intensif SBMPTN.

Singkat cerita.
1 Bulan setelah UN.
Pengumuman UN pun tiba.
Hati yang deg deg.
Akhirnya dikirimin foto pengumumannya sama temen.
Dan Puji Tuhan. Danemku 354,5
hehe 4 pelajaran lohyaaa. wkwk.
gak seberapa bagus sih. tapi aku uda bersyukur banget.
Tapi anehnya aku juara 1 di Sekolahan, dan nomor 2 di Kota. lhoo wkwk
Aku Bahagia, Tapi bahagia ku tidak bisa bertahan lama. SBMPTN masih menunggu. UTUL masih menunggu. Gak ada gunanya nilai UN ku.
hehe, cerita selanjutnya tentang SBMPTN ku akan di post selanjutnya yaa .
Oiya ini nilai-nilai ku :
-Bahasa Indonesia : 94
-Matematika : 97,5
-Bahasa Inggris : 78
-Fisika : 85

Sampai sini dulu yaa. Salam.

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment