Pejuang SBMPTN (2)

Salam Sejahtera. Selamat malam. Disini aku akan melanjutkan ceritaku tentang pengalamanku mengerjakan SBMPTN. Sebelumnya ini kartu peserta SBMPTN ku. hehe

Itu Pilihan prodi ku :  1. Teknik Fisika (UGM)
                                2. Teknik Elektro (UGM)
                                3. Teknik Fisika (ITS)

Mungkin pilihan saya agak gila , karena menaruh ITS di pilihan ketiga. Tapi ya bagaimana lagi, Itu yang sudah aku putuskan. Orang tua pun menyerahkan semuanya padaku.
Aku mengambil lokasi di Jogja , karena memang aku ingin ke Jogja WKWK, dan sekalian Utul gelombang 1 di hari Minggu nya, Biar gak bolak balik , aku di Jogja tinggal di rumah temen , di deket Malioboro.
Yang bilang makanan di Jogja murah. IYA MURAH, tapi cuman dapet dikit, sama aja. -__- Gaada kenyangnya . WKWK. No offense.
SIAP! Aku berangkat ke Jogja hari Senin pagi , naik kereta . Jadi H-1 saya baru berangkat ke Jogja, gilak 5 jam di kereta. bosen oi WKWK.
Sampai di Jogja, aku merasa. Hmm. Apaya , Aku masih terngiang-ngiang dengan suasana Surabaya, suasana kota metropolitan. Aku merasa , disini bukan tempatku , tapi kok aku milih UGM . WKWK , Bingung sama aku sendiri WKWK.
Oke singkat cerita, aku langsung ke rumah temenku, istirahat sebentar, dan langsung cek lokasi ke UGM.
Selesai cek lokasi , aku diajak temen SMA ku untuk belajar bareng di LIPPO Plaza, yahh, badan udah lemes, kepikiran besok gimana ngerjainnya, malah jalan-jalan WKWK. Kita belajar bareng, dan pulang sekitar jam 9 malam. Lalu aku tidur, DANNN, GABISA TIDUR! Sampai jam setengah 2 dinihari, aku terjaga. Gabisa tidur, entah kenapa. Mungkin nervous, atau ndredeg. Gatau. WKWK. 
bangun jam 5 . Aku langsung mandi , dan mempersiapkan semua yang dibutuhkan. Detik-detik SBMPTN sudah semakin dekat. Gaada yang bisa dilakuin lagi selain berdoa. 
Aku sampai lokasi sekitar jam setengah 7. Karena jam 7 sudah mulai masuk ruangan. Gila kelasnya FMIPA UGM . KEREN BANGET WKWK. Bagus , dingin, nyaman banget deh pokoknya. WKWK.
Penjaga pun mulai membagikan LJK , dan soal SAINTEK. Aku mengisi , semua biodata. Dan Waktu pengerjaan pun dimulai.
DAN BOOM!
Ini soal macam apaaa. SULIT BANGET OIII!!! SIAPA YANG BUAT !!!
Aku udah mulai patah semangat. Waktu 105 menit, serasa kebuang, karena akhir-akhir, aku hanya nganggur , membolak-balik soal . HIKS. Sedih banget deh pookoknya.
Tapi semua kesedihan itu, harus kita singkirkan , karena masih ada sesi selanjutnya yaitu TKPA.
Oke, soal dikumpulin , dan aku hanya bisa ngerjain 15 soal dari 60 soal. SEDIH BANGET! 
Aku pun menyiapkan hati untuk ngerjain sesi TKPA ini. 
Sesi TKPA pun tiba, soalnya lumayan, nggak seperti saintek yang ugal-ugalan.
Jadi ya waktu 105 menit itu, terpakai dengan sempurna.
OIYA , ini daftar jawabanku :

-Matematika IPA aku jawab 6
-Fisika aku jawab 7
-Kimia aku jawab 2
-Biologi aku jawab 0 :'(
-Matdas aku jawab 10
-Bahasa Indonesia aku lupa berapa, sekitar 8
-Bahasa Inggris juga sekitar segitu
-TPA lupa , karena soalnya gak dibagi, tapi lumayan banyak.

Aku pun pulang ke rumah temenku, disitu ,aku langsung lemes, kepikiran , karena biologi ku gak aku jawab sama sekali. :(
Takut kena yang namanya nilai mati , entah itu ada atau nggak, tapi TAKUT!
Pokoknya abis SBMPTN itu , aku sakit. Lemes, karena TAKUT GAK LOLOS.
Sia-sia dong apa  yang aku pelajarin 1 bulan ini, sia-sia aku ikut les mahal-mahal , jauh-jauh ke Jogja , tapi gak dapet apa-apa. SIA-SIA.
Itu yang aku pikirin sampe bikin aku sakit.
Tapi yaa, udah mau diapain lagi. Emang itu yang dapet aku kerjain.
Pengumuman masih 1 bulan lagi.
Minggu masih ada utul .
Jadi aku harus nyiapin hati, dan melupakan apa yang sudah terjadi di SBMPTN.
Sekilas info , Utul adalah Ujian Tulis yang diadain UGM , semacam mandiri , tapi pakai tes tulis dengan uang pangkal 0 . Jadi itu enaknya UGM. Gak perlu merogoh kocek. WKWK.
Oke , sekian dulu , ceritaku tentang pengalaman SBMPTN ku.
Nanti akan aku share pengumumannya hehe.
Salam.

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment